PadalarangPolitikRagam Terkini

Tim Pemenangan Rindu KBB Meradang, Desak Gubernur Cabut Pergub Pencegahan Covid 19 untuk Pasantren

PADALARANG– Protes keras terhadap Keputusan Gubernur Nomor 443/kep.321-Hukham/2020 tentang Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Lingkungan Pondok Pesantren dilontarkan Ketua DPC PP KBB, Samsul Ma’arif.

Samsul menilai, SK yang menjadi Pergub itu berisi semangat memukul bukan merangkul juga semangat menghardik bukan mendidik dan semangat menginjak bukan mengajak. “Pandemi Covid 19 harus menjadi keprihatinan kita bersama dengan terus melakukan propaganda-propaganda edukatif kepada lembaga pendidikan terutama pondok pesantren,” kata Samsul, Senin (15/6/2020).

Samsul mengatakan, masalah itu bukan melalui langkah-kangkah regulasi tekstual seperti itu. “Ini negara akan terjebak pada langkah formalistik yang sangat jauh. Apalagi lembaga pondok pesantren yang usianya jauh lebih tua dari republik ini,” tuturnya.

Maka dari itu, kata Samsul, diperlukan pendekatannya harus dengan pola-pola kearifan tersendiri. “Jangan-jangan gubernur lupa ketika kampanye selalu menyuarakan diri sebagai orang keturunan kyai, sebagai orang lahir dari kalangan dunia pesantren dan akan membela pesantren. Alih-alih sering berkunjung ke pesantren tetapi malah hendak memukulnya. Ini namanya kehilangan semangat religiuisitasnya,” protes Samsul.

Semangat warga Jabar, lanjut Samsul, begitu kuat memegang nilai-nilai ke-Islaman dengan belasan ribu pondok menjadi pesantren yang mandiri tanpa beban negara tapi memberi kontribusi besar pada negara. “Maka saya minta Pergub ini dicabut dan direvisi” tandasnya Ketua tim koalisi Pemenangan Rindu KBB ini. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close