Tim Penggerak PKK KBB Gaungkan Wajib Menggunakan Masker

PADALARANG– Wabah Covid-19 butuh penanganan serius semua pihak untuk memutus mata rantai penyebarannya.
Tidak hanya oleh pemerintah, penanganan ini harus dilalukan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu caranya adalah dengan gerakan memakai masker. Gerakan tersebut saat ini digaungkan oleh Pokja Tim Penggerak PKK KBB.

Mereka turun ke jalan dengan aksi membagikan masker kepada pengendaran yang melintas di akses Jalan Nasional Padalarang baru-baru ini.

Gerakan ini juga, setelah Istri Bupati KBB, Yuyun Yuningsih Umbara merasa prihatin, masih banyak pengendara yang tidak menggunakan masker saat mengendarai di jalan raya.

“Itu jelas sangat membahayakan mereka juga, padahal sudah jelas mengenakan masker menjadi wajib,” kata Yuyun kepada redaksi, Kamis (16/4/2020).

Yuyun berpesan kepada masyarakat agar jangan menganggap wabah ini hal biasa dengan tidak mengindahkan menggunakan masker. “Masih banyak orang-orang yang tidak menggubanakan masker membuat kami khawatir. Semoga adanya wabah corona ini betul-betul tidak dianggap biasa oleh masyarakat alahkah baiknya waspada mencegah itu lebih baik,” tuturnya.

Gerakan itu juga, selain membagikan masker dibagikan nasi box kepada pengendara yang melintas juga warga sekitar yang melintas. Pada kesempatan itu, Yuyun mengimbau kepada masyarakat selai mengenakan maskerz sering-sering cuci tangan dengan sabun, jaga jarak menghindari krumunan di saat wabah Covid-19. Hadir juga pada kesempatan itu Ketua Pokja Tim Penggerak PKK KBB Ny Lili Apung. (wie).

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *