AdvetorialNgamprah

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Ratusan PAUD Terima Bantuan

Kepala Seksi PAUD Disdik KBB Illah Karmilah

NGAMPRAH- Meningkatkan kualtias pembelajaran anak usia dini di Kabupaten Bandung Barat (KBB), ratusan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah baik dari Pemerintah KBB maupun dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Sekitar 270 lembaga PAUD di KBB telah diberi bantuan Alat Permainan Edukasi (APE) dari Bantuan Gubeenur, seperti permainan balok, boneka, papan tulis mini.

Sementara dari APBD KBB, sekitar 14 lembaga PAUD menerima bantuan berupa mabeler senialai Rp10 juta rupiah. Ada pun hasil Poko Pikiran dewan (Pokir) sekitar 15 lembaga yang menerima bantua berupa perlengkapan fasilitas sekolah berupa rak buku dan lain lain masih dari anggaran APBD KBB. Hal tersebut dikatakan, Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan KBB Illah Karmilah, Rabu (6/12/2017)

“Kita memeberikan bantuan, itu sesuai ajuan profosal dari lembaga, yang seterusnya ada pemetan mana lembaga yang harus diprioritaskan,” ucap Ilah

Selain itu jelas, lembaga yang berhak menerima bantuan harus telah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), yang belum memiliki NPSN, sementara tidak bisa menerima bantuan, karena memeiliki NPSN itu minimal sudah berdiri dua tahun dan telah memiliki izin pendirian yang disahkan oleh dinas pendidikan.

“Bantuan ini merupakan kegiatan rutin, yang menjadi program bupati Abubakar yang telah dicanangkan, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran anak usia dini di Kabupaten Bandung Barat.

Di tahun 2016 Kabupaten Bandung Barat telah meraih penghargaan bunda Paud juara kedua Provinsi Jawa barat. Dan TK Firdaus Kecamatan Parongpong juara kesatu tingkat provinsi Jawa Barat katagori kelembagaan, serta Satuan Paud Sejenis (SPS) Melati Pagerwangi juara kedua tingkat Provinsi Jawa Barat katagori kelembagaan, tenaga kependidikan TK Puspawangi juara harapan kesatu tingkat provinsi Jawa Barat.

Ditambah Tahun 2017 dari KBB telah mendapat penghargaan tingkat nasional yaitu, ibu Ai Nurhayati Bunda Paud Desa Taman Jaya Kec Gununghalu, Ibu Entin Mediani dari Desa mekarmukti Kecamatan Cihamoelas, Rika Cece dari Desa Jayagiri Kec Lembang.

Lanjutnya, 2017 Kelompok Bermain (Kober) Kec Ngamprah meraih juara kesatu tingkat provinsi katagori kelembagaan.

Semua ini, merupakan hasil dari dorringan atau suport dari bunda paud KBB Hj Elin yang selama ini selalu mengevaluasi keberadaan lembaga yang akan ditingkatan kualitasnya baik saran prasaran dan sdmnya. Dan ada kerjasama antar SKPD yang ada hubungannya dengan Pendidikan anak usia dini seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Kearaipan, Dinas Catatan Sipil, Dinas Pternakan, BP3AKB, DPMD, Dishub, Dinas LH, Dinas PUPR dan Dinas Sosial. (adv/buh)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close