Kota BandungPeristiwaRagam Terkini

Tokoh Kajian Pemekaran KBB itu Telah Berpulang, Selamat Jalan Kang Dede Mariana..!

SELAMAT JALAN: Salah satu tokoh kajian KBB Prof.Dr. Dede Mariana meninggal dunia di usia 55 tahun setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

BANDUNG- Jawa Barat kembali berduka. Salah satu putra terbaiknya dibidang akademis dipanggil kepangkuan Ilahi. Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpad Prof. Dr. Dede Mariana, drs., M.S., meninggal dunia. Almarhum wafat di usia 54 tahun di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung sekitar pukul 18.45 Jumat (22/12/2017).

Saat ini almarhum disemayamkan di rumah duka, Jalan Basuki No. 29, Bandung, dan direncanakan akan dimakamkan di pemakaman keluarga pada Sabtu 23 Desember 2017 siang

Dalam siaran pers dari Direktorat Kelola Komunikasi Publik Unpad, almarhum Prof. Dede Mariana merupakan guru besar dari program studi Ilmu Pemerintahan FISIP Unpad yang memiliki kepakaran di bidang Politik Lokal.

Kiprahnya sebagai akademisi dan budayawan Jawa Barat tidak diragukan. Almarhum merupakan salah satu tokoh kajian pemekaran Kabupaten Bandung Barat. Tulisannya berjudul “Selamat Datang KBB” tertuang dalam http://dedemariana.blogspot.co.id/2007/10/selamat-datang-kbb.html?m=1.

Prof. Dede Mariana terakhir dipercaya sebagai Ketua Tim Aliansi Strategis Unpad (ASUP) Jawa Barat, suatu program yang dilakukan Unpad meningkatkan pengembangan wilayah dari 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat. (wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close