Tokoh Pemuda Cihampelas Ini Ngaku Disogok Rp 250 Ribu, UPT Kebersihan : “Itu Fitnah”

 

PROTES: Sampah yang menumpuk di tiga desa di Kecamatan Cihampales, KBB merupakan sampah liar yang sempat mendapat sorotan warga sekitar.

CIHAMPELAS- Masalah menumpuknya sampah di Desa Cipatik, Cihampelas dan Citapen, KBB belum usai. Bahkan, tokoh pemuda Cipatik, Andriana Rukmana geram dengan aksinya memperjuangkan lingkunganya agar bersih, tidak digubris Unit Pelaksana Tugas (UPT) Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) KBB.

” Yang tidak habis pikir, UPT Kebersihan mengutus orang memberikan uang kepada saya Rp 250 ribu supaya diam, maksudnya apa?,” tanya Otang–sapaan akrabnya yang juga Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cihampelas, KBB ini, Rabu (24/5/2018).

Otang mengatakan, dirinya memprotes UPTD Kebersihan di Kecamatan Cihampelas hanya ingin mencari solusi mengatasi sampah yang menumpuk di daerahnya. “Saya tidak ada maksud lain. Saya ingin ada jalan keluar agar sampah di wilayah kami tidak menumpuk,” tuturnya.

Sebelumnya, sampah yang menumpuk itu tidak hanya berada di Desa Cipatik namun menyebar di beberapa Desa Pataruman dan Desa Citapem.

Kepala UPT Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup KBB, Jaka Susila membatah tudingan itu.

“Terkait UPT Kebersihan memberikan uang ke Otang adalah tidak benar, dan itu fitnah,” kata Jaka saat dikonfirmasi.

Masalah itu pun, Jaka meminta untuk membuktikan dan mempertangungjawabkan ucapannya tersebut. “Sekali lagi saya tidak pernah memberikan uang sepeserpun ke Otang. Awalnya saya tidak mempermasalahkan hanya hanya ingin menjelaskan bahwa saya tidak seperti apa yang disampaikan Otang,” bantahnya.

Sementara itu, kata Jaka, sampah yang menumpuk di tiga desa merupakan sampah liar bukan sampah yang dalam pelayanan pihaknya. “Setiap kami angkut satu jam dua jam sudah menumpuk lagi,” sebut Jaka. Berbeda dengan sampah pelayanan, lanjutnya, sudah dijadwalkan oleh UPT Kebersihan. “Solusinya, koordinasi dengan desa untuk mengatasi sampah liar tersebut dengan operasi bersih tiap Sabtu dan Minggu,” tandasnya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *