Tokoh Pemuda Ini Wadahi Pemuda dengan Wahana Gaung Siliwangi

SOSOK: Tokoh Pemuda Kabupaten Bandung Kang Mimbar mencoba mewadahi pemuda dengan organisasi yang dibentuknya dengan nama Wahana Gaung Siliwangi.

SOREANG- Keinginan luhur dari seorang tokoh pemuda di Kabupaten Bandung ini untuk mendorong kemajuan masyarakat, patut menjadi suri teladan bagi para pemuda penerus bangsa ini.

Sosok Kang Mimbar salah satunya. Dia aktif berkiprah hampir semua organisasi yang ada termasuk Karang Taruna, AMPI, Pemuda Pancasila, KNPI, KONI serta organusasi kepemudaan yang lainnya.

Nah, upayanya mengggali potensi serta meningkatkan potensi yang ada di daerah, Kang Mimbar berupaya menghasilkan pemuda yang berprestasi secara pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan budaya.

Dia merasa terpanggil untuk merealisasikan keinginannya dengan membuat wadah bagi para pemuda yang berikinan untuk maju mengaharumkan daerah.

“Wahana Gaung Siliwangi adalah sarana untuk mencetak kader pemuda yang dinamis, optimis berperan aktif disemua lini,” ujar Kang Mimbar di Soreang, Minggu (11/8/2018).

Menurutnya, Wahana Gaung Siliwangi merupakan wadah bagi pemuda baik itu Karang Taruna, AMPI, KNPI, Pemuda Pancasila dan siapa pun yang ingin maju.

“Dengan adanya wadah ini dapat mencetak enterupner – enterupner muda untuk kemajuan daerah diberbagai sektor usaha, kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi dan budaya,” jelasnya.

Gaung Maung Siliwangi, lanjut Kang Mimbar, mempunyai arti siloka, Gaung pengertiannya gagasan pinilih, piunggul. Maung pengertiannya manusia pinilih, piunggul, siliwangi, silih asih, silih wawangi.

“Jadi pengertiannya manusia yang berhati sosial yang mempunyai gagasan luhur,” tandasnya. (fen)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *