Tolak Omnibus Law, BEDAS Diuntungkan

Perwakilan buruh PT. Kahatex grup Rancaekek, saat acara silaturahmi karyawan PT. Kahatex grup dengan Pasangan BEDAS ( Dadang – Sahrul). Ft istimewa

SOREANG– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat menolak Omnibus Law menjadi Undang-undang.

Imbasnya, buruh Kahatex grup Rancaekek mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Bupati nomor urut 3, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan. Karena kedua partai tersebut sebagai pengusungnya selain PKB dan Nasdem dalam koalisi pasangan BEDAS.

Demikian hal itu disampaikan Dede perwakilan buruh PT. Kahatex grup Rancaekek, saat acara silaturahmi karyawan PT. Kahatex grup dengan Pasangan BEDAS ( Dadang – Sahrul). Pernyataan sikap dukungan terhadap pasangan BEDAS, di aula Simpang Raya Jalan raya Sumedang- Garut, Selasa (24/11/2020).

“Melihat penolakan Partai Demokrat dan PKS, dua partai pendukung dari empat partai koalisi Dadang-Sahrul, maka kami mengambil sikap mendukung BEDAS, karena kami anggap ini adalah partai yang membela kaum buruh,” ujar Dede.

“Jika BEDAS menang nanti dan ada permasalahan buruh di perusahaan, kami minta ketegasan pasangan nomor 3 untuk menindak tegas perusahaan yang melanggar hak normatif buruh, seperti UMK dan regulasi lainnya,” harapnya.

Menjawab hal itu, Calon Bupati Dadang Supriatna yang didampingi Cawabup Sahrul Gunawan, menegaskan jika pasangan BEDAS memiliki semangat berjuang dan selaras dengan perjuangan buruh.

Dalam kesempatan itu juga, Kang DS sapaan akrab Dadang Supriatna menjelaskan jika dirinya memiliki pengalaman di legislatif. Saya punya pengalaman di DPRD Kabupaten Bandung dua periode dan di DPRD Provinsi Jabar. Kami sering mengadvokasi para buruh, mengenai upah kerja dan hak normatif lain, tak jarang kami selalu menjadi mediator. Yang jelas kita berjuang agar regulasi dan hak normatif buruh sesuai UU agar dipenuhi perusahaan,” ujarnya.

Intinya sambung Kang DS, dengan diamanahkannya pasangan BEDAS, ke depan bisa bekerja bersama buruh dalam menegakkan keadilan dan memperjuangkan hak buruh. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *