Tujuh Meninggal Dunia, 77 Orang Aktif COVID-19 di KBB

NGAMPRAH– Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaporkan, hanya tujuh kasus yang meninggal karena terpapar COVID-19 dari Maret hingga 8 Oktober 2020 di KBB.

Sedangkan status aktif 77 orang dan sebanyak 247 dinyatakan sembuh. Nah hasil swab test pengawai Pemkab Bandung Barat, tinggal satu yang masih melakukan isolasi mandiri dari 31 orang yang sudah dinyatakan sembun. Data 77 orang tersebut sudah masuk dalam klaster keluarga, dan juga klester BIB Lembang.

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto menyebutkan, kasus penyerbaran tertinggi COVID-19 masih di Kecamatan Lembang dan Padalarang dengan mobilitas orang cukup tinggi di dua kecamatan itu.

“Makanya kita terus menerus mengingatkan masyarakat untuk menjaga protokoler COVID-19,” ungkapnya didampingi Humas Media Center Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 KBB, Agus Ganjar kepada wartawan, Kamis (9/10/2020).

Terkait KBB masuk zona merah, kata Hernawan, pihaknya sudah melakukan pengecekan data ke pusat dengan fasilitas pelayanan kesehatan.

“Jadi zona merah itu artinya mengingatkan saja. Tapi kunci penurunan penyebaran COVID-19 dengan selalu menerapkan protokoler kesehatan,” pungkasnya. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *