NGAMPRAH– Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengerahkan pasukan 678 anggota
menyalurkan bantuan paket sembako bantuan Gubernur Jawa Barat. Saat ini, sudah 82.553 paket sembako disebarkan Katar untuk masyarakat terdampak Covid-19 di 165 desa.

Pembagian secara door to door dilakukan dari tanggal 9 Juli hingga Selasa kemarin (28/7/2020).

“Alhamdulillah tuntas sudah tanggungjawab kita pada hari ini. Semua paket sembako sudah disampaikan pada yang berhaknya,” ujar Ketua Katar KBB Ujang Rohman Rabu (29/7/2020).

Ia juga bersyukur mendapat kepercayaan dari PT Pos Cimahi untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19 ini. Penyaluran untuk tahap 3 dan 4, Karang Taruna KBB siap bekerjasama lagi apabila dipercaya kembali.

Menurutnya, dari aksi sosial itu para anggotanya mendapat bantuan biaya transportasi sebesar Rp11.000/ dus pengiriman. Mereka mengambil paket itu dari gudang utama kecamatan dan diantar sampai titik penerimanya.

“Nilainya sih tidak terlalu besar. Tapi lumayan ada uang lelah bagi anggota kita. Tapi yang penting, mereka ikhlas melakukannya karena ini aksi sosial,” ungkapnya.

Ketua Satgas Pos Cimahi, Yan Senopati mengapresiasi Karang Taruna KBB dalam kerjasama pendistribusian sembako gelombang dua tersebut. Secara umum ia menyatakan pendistribusian sembako itu berjalan sesuai dengan harapan bisa sampai ke masyarakat. ***

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *