UIN SGD Bandung Handir di KBB

NGAMPRAH– Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung kini hadir di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Ya, Pemkab Bandung Barat bekerjasam dengan Baznas Kabupaten Bandung Barat (KBB), menggandeng Univeristas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung membuka pendaftaran untuk masyarakat KBB menjadi mahasiswa UIN SGD Bandung dengan persyaratan sebagai berikut :

1.Warga Kabupaten Bandung Barat (KTP KBB).

2. SKTM dari Desa/ Kecamatan.

3. Bersedia tinggal di asrama Mesjid As-Shidiq KBB.

4. Lulusan SMA/ MA Sederajat 2018, 2019, 2020 (melampirkan fotocopy Ijazah dan raport).

5. Jurusan yang tersedia Pendidikan Guru MI (PGMI) Fakultas Tarbiyah.

6. Bersedia menandatangani fakta intregritas.

7. Semua biaya pendidikan uang pendaftaran, biaya kuliah, uang buku dan Biaya hidup ditanggung melalui beasiswa Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat.

Bagi yang berminat, silahkan mendaftarkan diri di Kantor Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat Jln. Padalarang – Cisarua Km 2 Kode Pos 40553 atau Kantor BAZNAS KBB Komplek Cilame Residence No A 12 Ngamprah
Paling lambat Hari selasa, 22 September 2020 pukul 11.00 Wib.

Ketua Baznas KBB, H. Hilman Farid mengatakan, program tersebut bagi 50 orang warga KBB melalui tahap seleksi.

Tentunya, sebut Hilman, program tersebut disertai MoU antara pemda dengan UIN SGD Bandung. “Para mahasiswa ini nantinya akan diasramakan di Mesjid Ass-shidiq juga membuka kelas kuliahnya di sana,” sebutnya.

Ditanya sumber pendanaan program tersebut, Hilman mengatakan, diambil dari APBD juga dibantu oleh Baznas yang terkempul melalui zakat. “Tujuannya selain memberi kesempatan studi bagi siswa kurang mamapu juga memakmurkan masjid Ash-shidiq,” tandasnya. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *