Padalarang

Umbara: Pasangan Balbup PDIP Dahului DPP

Ketua DPRD KBB, Aa Umbara Sutisna

PADALARANG-PolemiK saling klaim antar bakal calon (balon) Bupati/ Wakil Bupati Bandung Barat yang bakal direkomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, terus bergulir. Aa Umbara Sutisna, salah satu balon diantaranya tidak terlalu berpengaruh dengan opini yang digelembungkan rival-rivalnya itu.

“Semuanya belum pasti, pusat akan menentukan siapa dan akan dipasangkan dengan siapa. Saya kira untuk rekomendasinya masih digojlok pusat (DPP),” Aa, kemarin (Selasa 19/9/17) di Padalarang.

Ia meyakini untuk memberikan rekomendasi itu, DPP tidak asal turun. Namun akan mempertimbangkan apakah calonnya bisa menang atau tidak. Survei yang dilakukan partai juga, hingga saat ini masih flutuatif. Alhasil, jika ada yang sudah mengklaim, menurutnya terlalu dini.

Analisis Aa, penentuan calon tersebut berdasarkan pertimbangan yang matang. DPP, tidak hanya berkepentingan untuk Pemilukada saja. Tapi Pemilu tahun 2019 juga, menjadi salah satu pertimbagan untuk merekomendasikan calon tersebut.

Begitu juga terkait pasangan calon Bupati/ Wakilnya kata Aa tidak bisa sekehendak balon. Jika saat ini ada yang sudah memasangkannya, menurutnya justru mendahului pusat.

“Nggak juga ambisius seperti itu. Tunggu sajalah bagaimana endingnya, nantinya siapa dengan siapa,” ucapnya. (nie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close