Waduh.!!! Pembagian 30 Ribu Kuota Gratis Wabup Hengki Dijegal

LEMBANG– Aksi sosial Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan dijegal oknum.

Rencananya Hengki bakal membagikan 30 ribu kartu perdana kuota gratis 30 GB untuk para guru dan siswa SD, SMP di Kecamatan Lembang, Jumat (11/9/2020).

“Iya ada oknum dan pihak tertentu menekan pihak sekolah hingga takut menerima bantuan tersebut,” ungkap Hengki melalui telopon, Kamis (10/09/2020).

Padahal Hengki tulus memberikan bantuan kuota gratis membantu program pemerintah sekolah online di tengah wabah COVID-19.

“Niat saya tulus membantu para pelajar agar lebih mudah belajar secara online disaat pandemi ini. Selama ini hambatan sering terjadi adalah masalah kuota”, kata Hengki.

Hengki menduga, jika aksi sosialnya dianggap politis. “Apa karena alasan politis? Seharusnya bisa dilihat apa yang saya lakukan bukan untuk keuntungan pribadi. Jangan dipolitisir, kasihan kan masyarakat,” kata Hengki.

Kejadian itu endusan ASN ikut main politik, Hengki pernah menegur salah satu dinas apel pagi di lapangan Pemda KBB, karena permasalahan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Awalnya dinas tersebut selalu merespon dengan baik, namun tiba-tiba berubah menjadi tidak respon dengan baik. Disitu saya tegur bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harusnya jangan berpolitik. Lakukan saja tugas dengan baik melayani masyarakat”, ungkapnya.

Hengki meminta agar pihak Sekolah, guru, atau masyarakat tidak perlu takut dengan adanya ancaman-ancaman yang datang, karena yang harus difikirkan lebih utama adalah kebaikan bagi masyarakat sendiri.

“Pikirkan anak-anak, adik-adik kita para pelajar ini yang dalam kondisi saat ini memang membutuhkan dukungan kita bersama agar mereka ini bisa terus belajar dengan lancar,” ungkapnya.

Di akhir perbincangan Hengki meminta agar semua pihak mau berbesar hati dan membuka hati untuk bersama-sama memikirkan kepentingan untuk masyarakat, bukan hanya untuk kepentingan pribadi atau pihak tertentu saja. ****


Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *