Walkot Ajay Berkelakar Sebelum OTT KPK

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna. Ft dok ragam daerah.

CIMAHI— Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna sempat berkelakar sebelum operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Jumat (27/11/2020).

Apa itu? Pria yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi itu berkelakar soal posisi Menteri Kelautan dan Perikanan yang ditinggalkan Edhy Prabowo.

Edhy Prabowo sudah duluan kena OTT KPK karena menerima suap terkait ekpsor benih lobster, Ajay berkelakar jika dirinya juga cocok menggantikan posisi Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Saya harusnya,” kelakar Ajay.

Namun menurut dirinya, Susi Pudjiastuti sangat cocok untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Edhy Prabowo. Sebab kinerja Susi sudah teruji pada periode sebelumnya.

“Beliau (Presiden Joko Widodo) lebih tau,” ucap Ajay.

Berdasarkan pantauan, situasi ruang kerja Ajay nampak sepi dan kosong. Sementara kediamannnya nampak sepi. Banyak orang yang hendak masuk ke rumahnya namun tidak diperkenankan pihak keamanan.

Sekda Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan mengaku belum mengetahui soal OTT atasnya itu. “Mengenai adanya dugaan (OTT), saya belum dapat informasi resminya. Kita sedang menunggu konfirmasi resmi dari pihak terkait,” kata Dikdik, Jumat (27/11).

“Saya udah coba kontak setelah ada berita, tapi beliau sulit dihubungi,” tambah Dikdik.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, Ajay diduga melakukan korupsi terkait proyek pembangunan rumah sakit.

“Dugaan wali kota melakukan korupsi dalam proyek pengadaan pembangunan RS di Cimahi,” kata Firli, Jumat siang, seperti dikutip dari Kompas.com.

Pihak KPK belum memberikan informasi lebih lanjut terkait penangkapan Ajay tersebut. “Tolong beri waktu kami untuk bekerja dulu ya,” ujar Firli. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *