Warga Karangtanjung Keluhkan Jalan Rusak

INFRASTRUKTUR: Jalan Raya Cililin Desa Karangtanjung saat ini kondisinya rusak berat.

CILILIN – Warga Kampung Saar Cicariu, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengeluhkan jalan rusak yang sudah lama tak kunjung diperbaiki. Sebab Jalan Raya Cililin yang rusak dan berlubang itu sering mengakibatkan kecelakaan lalulintas pengendara yang melewati Jalan Kabupaten tersebut.

Solihat (31) warga setempat menuturkan, jalan itu rusak sejak dua tahun yang lalu dan tidak ada perbaikan. Banyak pengguna jalan terutama pengendara motor yang mengalami kecelakaan.

“Karena Jalan rusak setiap bulanya selelau ada saja kecelakaan pengendara,” kata Solihat, Selasa (6/3/2018).

Menurutnya, kerusakan diperparah jika musim hujan seperti saat ini. Jalan yang berlubang itu digenangi air hujan sehingga banyak pengendara yang jatuh terpeleset.

“Mungkin menghindari jalan berlubang itu tapi karena banyak pengendara lain sehingga sering terjadi bentrok berebut jalan. Akibatnya kecelakaan sering terjadi,” ungkap wanita yang rumahnya tepat berada di Jalan yang rusak tersebut.

Hal senada diungkapkan Cucu (29). Menurutnya, saat turun hujan, jalan tergenangi air hujan. Ditambah gorong-gorong yang ada sudah tidak berfungsi sehingga air genangan membanjiri rumah warga yang berada disekitat jalan tersebut.

“Kayanya gorong-gorongnya tersumbat, jadi air hujan itu tidak mengalir dan membanjiri rumah warga,” ungkapnya.

Pantaun di lapang, jalan yang memiliki lebar kurang lebih 3 meter itu rusak parah. Material aspal nyaris hancur akibat selalu digenangi air hujan. Warga setempat pun berusaha memperbaiki jalan tersrbut menggunakan tanah. Namun, bukanya jalan itu lebih baik malah menjadi kotor dan licin yang dapat membahayakan pengendara yang melewatinya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *