Cimahi

Waspada Kolmas Masuk Jalan Tengkorak

WASPADA: Jalan Kolenel Masturi Cimahi masuk catatan black spot Satlantas Polresta Cimahi. Jalan tersebut merupakan jalan tengkorak dengan turunan dan tanjakan yang tajam dan sudah merengut puluhan korban jiwa.

CIMAHI – Black spot atau daerah rawan kecelakaan tersebar di wilayah hukum Polresta Cimahi.

Hal tersebut terungkap dari hasil pemetaan wilayah Satuan Lalu lintas Polres Cimahi.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Suharto, menjelaskan, daerah black spot tersebut merupakan suatu wilayah yang termasuk rawan kecelakaan lalu lintas.

“Dari hasil pemetaan kami (Satlantas), ada enam titik yang masuk black spot,” kata Suharto di Mapolres Cimahi, Jumat (24/11/2017).

Untuk di wilayah Cimahi, lanjut dia, yang masuk dalam kategori black spot yaitu di sepanjang jalan Kolonel Masturi (Kolmas). Jalan tersebut adalah jalan penghubung menuju Cisarua dan Lembang Kabupaten Bandung Barat. “Dikawasan tersebut minim penerangan dan kontur jalannya curam,” ucapnya.

Menurutnya, masuknya Jalan Kolmas di garis black spot, mengacu pada terjadinya kecelakaan lalu lintas dikawasan tersebut. Terakhir, kecelakaan yang menyebabkan adanya korban jiwa yaitu pada Jumat (8/7/2016).

Dalam peristiwa itu, sebuah bus yang ditumpangi sebanyak 55 wisatawan lokal itu mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan lain yang berada di dekatnya.

“Sehingga kita masukan dalam kategori black spot. Dan itu harus mendapat perhatian,” terangnya.

Untuk menekan angka kecelakaan di wilayah tersebut, lanjut Suharto, pihaknya memberikan imbauan dengan menurunkan sejumlah anggota dilapangan.

“Jumlahnya kondisional. Kalau masuk waktu liburan, tentu akan kita tambah karena jalur tersebut masuk dalam jalur wisata,” pungkasnya. (wie)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top