NGAMPRAH– Kementerian Sosial RI melalui Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, menyelenggarakan workshop kewirausahaan sosial melalui media secara daring zoom meeting.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto membuka secara resmi Workshop Kewirausahaan Sosial yang merupakan hasil kerjasama Kementerian Sosial RI dengan Pusat Inkubator Bisnis- Oorange Universitas Padjajaran (UNPAD).

Sebanyak 286 peserta yang terdiri dari para KPM PKH Graduasi mengikuti kegiatan workshop kewirausahaan sosial di setiap klasternya.

Kordinator Mentor Kewirausahaan Sosial, Saiful Rachman mengatakan, pelaksanaan workshop dibagi menjadi empat klaster jenis usaha yang banyak diminati masyarakat, dan juga disesuaikan dengan usaha yang dijalani para peserta, yaitu klaster kuliner, klaster fashion, klaster agrobisnis, dan klaster ritel.

“Para peserta begitu antusias walaupun sudah tidak muda lagi namun semangat wirausahanya tetap muda dengan mengikuti workshop kewirausahaan sosial melalui daring dengan tuntas selama 3 hari,” kata Saful, Jumat (17/7/2020).

Menurut Saeful, lokasi disebar kebeberapa titik yang terdekat dari kediaman peserta sesuai jadwal klaster usahanya masing-masing. Hal ini dalam rangka menghindari kerumunan dan membatasi jumlah peserta dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Mungkin ini pengalaman kali pertama bagi ibu dan bapak peserta mengikuti kegiatan dengan zoom meeting,” tandasnya. ***


Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *