Wow..!! Titik Lokasi Seleksi SKB CPNS Cimahi hingga Johor Malaysia

CIMAHI– Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi formasi 2019 menempati titik lokasi berbeda.

Tak hanya di titik lokasi Kota Bandung, namun ada juga yang melakukan test di Jakarta, Batam hingga Johor Malaysia.

Seleksi SKB CPNS Cimahi di BKN Kanreg III Bandung. ft Humas Cimahi

Sementara sebanyak 281 peserta memilih titik lokasi di BKN Kanreg III Bandung. Sedangkan satu peserta titik lokasi di UPT BKN Batam, tiga peserta di BKN Pusat Jakarta, dan satu peserta di KJRI Johor Bahru Malaysia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Drs. Herry Zaini mengatakan, tahapan SKB CPNS yang diikuti 286 peserta telah dinyatakan lolos passing grade dari total 3.115 peserta. “Sebelumnya telah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 13-14 Februari 2020 lalu,” sebut Herry, Rabu (30/9/2020)..

Untuk klasifikasinya sendiri, pada formasi 2019 ini, Kota Cimahi mendapatkan kuota dari BKN sebanyak 99 posisi yang terdiri dari tenaga kependidikan (guru) sebanyak 85 posisi, tenaga kesehatan sebanyak 10 posisi dan tenaga teknis lainnya sebanyak empat posisi.

Herry menyebutkan, dari 99 posisi BKN untuk formasi 2019 berkurang menjadi 98. “Satu formasi tenaga kesehatan yaitu dokter spesialis paru kebetulan tidak ada peminatnya saat proses pendaftarannya,” sebutnya.

Herry menjamin, proses ujian di semua titik lokasi yang dipilih para peserta dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. “Para peserta yang berasal dari luar wilayah Kota Bandung dan sekitarnya kami imbau untuk membawa hasil rapid test atau PCR swab test terbaru yang menunjukkan hasil non-reaktif dan/atau negatif,” ungkapnya.

Apabila ada peserta yang suhunya tinggi di atas rata-rata, disiapkan ruangan khusus dengan petugas memakai alat pelindung diri lengkap dan SKB-nya dilaksanakan secara khusus pula.

“Dari dinas kesehatan beserta tim medis dan ambulance-nya standbay karena kami tidak ingin musim pandemi ini terjadi hal-hal yang di luar kebijakan yang telah dilakukan melalui protokol kesehatan,” tandasnya.

Pelaksanaan SKB sendiri merujuk pada Surat dari BKN Kanreg III, Nomor: 587/1/KR.III/VIII/2020, 14 Agustus 2020, Hal : Penyampaian Jadwal SKB CPNS Tahun 2019. Sesuai surat tersebut, kegiatan SKB ini akan berlangsung selama dua hari yaitu pada 29-30 September 2020. ****

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *