Pemerintahan

WTP Tepis Anggapan Hengky Baru Belajar Tata Kelola Pemerintahan

NGAMPRAH– Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) baru saja diberikan BPK RI untuk Kabupaten Bandung Barat (KBB) di era kepemimpinan Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

Tokoh Pemuda Bandung Barat, Fajar Taupik menyebut, jika Hengky bukan orang yang baru belajar dalam tata kelola pemerintahan. Hal itu dibuktikan dengan diraihnya predikat WTP dari BPK RI.

“Ini bukti prestasi dari Hengky Kurniawan yang masih Plt tapi prestasinya sama dengan Kab. Bandung yang bupatinya sudah definitif,” ujarnya, Selasa (24/5/2022).

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) KBB ini juga menyebutkan, prestasi WTP yang ditorehkan KBB di era kepemimpinan Hengky Kurniawan, memandangnya suatu jawaban atas keraguan pihak-pihak tertentu atas kepemimpinan Hengky Kurniawan selama ini. “Bukan hal yang mudah KBB mempertahankan WTP pascakejadian prahara hukum pimpinan yang melanda Bandung Barat mengembalikan semangat organisasi perangkat daerah (OPD) dalam pelaporan pekerjaan namun hasilnya membuktikan dapat WTP,” ungkapnya.

Prestasi WTP juga menjawab soal isu-isu miring ketidak harmonisan antara sekda Bandung Barat dengan Plt Bupati Bandung Barat dibuktian dengan prestasi. “Terjawab juga TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) yang dipimpin oleh sekda dan dikomandoi oleh Plt mampu menghadirkan kembali WTP. Ini berarti kepercayaan masyarakat kembali,” sebutnya.

Kalau pun ada catatan evaluasi program, kata Fajar Teupik, program dan perencanaan itu terus berlanjut dan dievaluasi. “Eksekutif dan legislatif mampu menghadirkan WTP ini menandakan kepercayaan diri kembali untuk bangkit dari keterpurukan pascaCOVID-19. Saya sebagai masyarakat menghargai perjuangan dan pengorban  yang panjang tim eksekutif sehingga masyarakat percaya kembali kepada Pemerintahan Kab. Bandung Barat,” sebutnya.

Kalau pun masih ada kekurangan, Fajar Taupik meyakini soal itu tengah dalam evaluasi Plt Bupati dan tim, agar hari esok lebih baik dari hari ini. ***

Iklan Ragam Daerah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top