Olahraga

Yakob Siap Mengembalikan Atlet KBB yang Memperkuat Daerah Lain

NGAMPRAH– Wakil Ketua 7 Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jawa Barat, Yakub Anwar Lewi akhirnya mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (balon) Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Sekretariat KONI KBB, Kamis (12/5/ 2022).
Yakub datang tidak hanya didampingi para ketua cabang olahraga (cabor) tapi juga sejumlah tokoh pembentukan Kabupaten Bandung Barat.
Yakub yang dikenal sebagai pelatih dan atlet karate ini, juga merupakan salah satu tokoh pendiri KBB.
“Saya mendapat dukungan dari 30 cabor. Dengan dukungan sebanyak itu, Insya Allah saya bisa memimpin KONI KBB,” kata Yakub.
Diakuinya, siapapun yang nantinya terpilih menjadi Ketum KONI KBB memiliki tugas berat yang sudah ada di depan mata, yaitu menyukseskan Porprov Jabar, sukses sebagai penyelenggara sekaligus sukses prestasi.
“Porprov bakal digelar akhir tahun ini, jadi tinggal dalam hitungan bulan. Itu berarti jika saya atau siapapun yang memimpin KONI KBB harus bergerak cepat, terutama menginventarisasi atlet potensial yang berpeluang medulang medali,” tandasnya.
Ditegaskannya, hal yang perlu segera dilakukan adalah mengembalikan atlet KBB yang kini memperkuat daerah lain.
“Kita harus mengembalikan potensi-potensi atlet KBB yang kini berada di luar daerah. Mereka kita persatukan untuk kejayaan dunia olahraga KBB,” tandasnya.
Ia tidak memungkiri dengan persiapan yang mepet untuk mempertahankan posisi 4 besar ataupun naik 3 besar bukan persoalan mudah tapi perlu kerja keras dan kebersamaan yang dibangun.
“Tak mungkin tanpa kerja keras dan kekompakan prestasi dapat diraih.
Jadi saya katakan sekali lagi, KBB harus sukses sebagai penyelenggara juga sukses dalam prestasi para atletnya,” tukasnya.***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top