Kesehatan

YPNI Bagikan 1000 Paket Sembako Juga Gelar 200 Vaksin Covid-19 Bagi Lansia

Ketua YPNI Pamriadi memberikan sambutan pada acara pembagian sembako dan vaksinasi bagi lansia di Plaza Pemkab Bandung Barat, Rabu (5/5/2021). ft istimewa

NGAMPRAH – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyalurkan sembako kepada anak yatim dan dhuafa di Plaza Mekarsari Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Rabu (5/5/2021).

Kegiatan itu kerjasama bareng Yayasan Peduli Nusantara Indonesia (YPNI). Ketua Yayasan Peduli Nusantara Indonesia, Pampriadi mengatakan, bantuan yang diberikam sebanyak 1000 paket yang terdiri atas beras, minyak, gula dan susu untuk mencukupi kebutuhan selama bulan Ramadan.

Tokoh Masyarakat KBB Haris Bunyamin.



“Paket sembako ini dari Pemprov Jabar dan kita berikan untuk anak yatim dan dhuafa di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB),” ujar Pampriadi.

Menurut Pamriadi, program tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap memasuki bulan Ramadan untuk meringankan warga kurang mampu, anak yatim, dan dhuafa.

“Alhamdulillah Yayasan kami dipercayakan menyalurkan paket itu oleh Pemprov Jabar untuk masyarakat di KBB, ditambah ditengah kondisi pandemi ini tidak sedikit warga yang membutuhkan,” katanya.

Ia menambahkan, selain menyalurkan paket sembako, pihaknya pun melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang menyasar ke lanjut usia (lansia) sebanyak 200 orang. Hal itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah pusat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di Bandung Barat.

“Kita juga lakukan vaksinasi ke 200 orang lansia. Setelah mereka selesai divaksin, kita juga berikan bingkisan kepada mereka untuk keluarganya di rumah,” imbuhnya.

Tokoh masyarakat dari wilayah selatan KBB, Haris Bunyamin ikut dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Haris mengaku, tidak ada efek dari vaksinasi itu sekaligus dilakukan sweb antigen. “Mudah-mudahan bisa diikuti oleh warga lainnya untuk pencegahan COVID-19,” kata Haris. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top