NGAMPRAH– Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Anugarah mengatakan, pihaknya belum bisa mengumumkan hasil pemeriksaan Gedung RSUD Cikalongwetan yang mengalami retak-retak. “Petugas kami masih memeriksanya di lapangan,” kata Anugrah ditemui redaksi, Kamis (28/11/2019).

Ketua Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia (NPI) DPRD KBB, Didin Rachmat mengaku prihatin kejadian yang menimpa RSUD Cikalongwetan. “Kondisinya sangat mengkhawatirkan dan harus segara ditanggulangi jangan sampai timbul korban,” kata Didin.
Didin mengapresiasi kepada Dinas Kesehatan, PUPR, BPBD yang sudah meninjau ke lokasi, serta pihak RSUD Cikalongwetan yang sudah mengantisipasi dengan cara mengevakuasi pasien ke tempat yang lebih aman. “Kondisi tersebut harus segera ditanggulangi dengan perencanaan dan penanggulangan yang baik mengalokasikan dana BTT (biaya tak terduga), itu tersedia di dinas pendapatan keuangan daerah dengan rekomendasi dari dinas terkait yaitu Dinkes dan BPBD,” tandasnya. ***

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *