Pro Petani, Cabup DS Janjikan Gelontorkan APBD Rp 100 Miliar/Tahun

Dukungan dan deklarasi penyuluh pertanian untuk Cabup/Cawabup Bandung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. ft istimewa.

SOREANG— Dukungan dan deklarsi pasangan Cabup/Cawabup Bandung nomor urut tiga, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan, dilakukan tak kurang dari 100 penyuluh pertanian dari 31 kecamatan di Kab. Bandung.

Dukungan dilakukan di Rumah Makan Ponyo Cinunuk Cileunyi disaksikan Calon Bupati Bandung, Dadang Supariatna, Selasa (1/12/2020).

Dukungan dan deklrasi penyuluh pertanian untuk Bedas. ft istimewa



Interaksi dialog terjadi antara para penyuluh dengan cabup jagonya itu. Mereka curhat soal kelangkaan pupuk dan harga mahal. Selain itu, fasilitas kebutuhan alat pertanian yang terbatas, juga hasil pertanian ketika panen harga jual yang sangat rendah.

Cabup DS pun membagikan kartu tani yang fungsinya apabila dirinya terpilih di pilkada 9 Desember nanti, para petani akan mendapat bantuan fasilitas alat pertanian denga kisaran bantuan Rp 60-100 juta/ desa.

DS juga kontrak politik dengan para penyuluh pertanian akan menganggarkan Rp 100 miliar/tahun sebagai bukti keberpihakan kepada para petani.

“Kab. Bandung merupakan daerah pertanian makanya sektor pertanian harus diangkat memberikan ruang sebaik- sebaiknya untuk pertahanan,” kata DS dalam sambutannya.

Nanti juga, DS janji akan melahirkan Perbup keberpihakan kepada petani yang mengatur soal harga jual terendah hasil pertanian. “Tentunya perbup ini harus berpihak sepenuhnya untuk kesejahteraan para petani,” pungkas DS yang disambut tepuk tangan meriah. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *