Ibu dan Anak Tewas Tertimbun Longsor

EVAKUASI: Petugas BPBD bersama warga tengah melakukan evakuasi korban longsor di Kampung Bonjot RT 03/11 Desa Buninegara, Kecamatan Sindangkerta, KBB yang terjadi pukul 06.00, Senin (5/3/2018).

SINDANGKERTA- Ibu dan anak tewas tertimbun lonsor yang terjadi di Kampung Bonjot RT 3/11 Desa Buninagara Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat. Korban tewas Damah, 40, dan anaknya Puja, 14, saat longsor terjadi pukul 06.00, Senin (5/3/2017).

Kepala Bidang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) KBB, Diky Maula mengatakan, longsor tersebut terjadi terhadap empat rumah salah satunya rumah korban dan mengancam tujuh rumah lainnya. “Langsor ini juga berdampak pada 35 rumah warga lainnya. Semantara evakuasi kami ungsikan warga yang terancam longsor ke tempat yang lebih aman,” katanya.

Bahrudin, 50, nyaris menjadi korban karena rumahnya termasuk yang oarah tergerus matrial longsor. Menurutnya, longsor disebabkan dari tebing yang berada dekat rumahnya. ” Tadi pagi hujan deras, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan rumah saya lansung terurug,” katanya. Beruntung, Bahrudin dan Jeni, 35, berhasil menyelamatkan diri ketika longsor terjadi. “Sementara para korban longsor kami ungsikan ke tempat yang lebih aman karena dikhawatirkan longsor susulan kembali terjadi,” kata Camat Sindangkerta, Deden Suparna di lokasi kejadian. (gdr)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *